MANFAAT JOGGING SORE HARI - Pujakesuma

Post Top Ad

MANFAAT JOGGING SORE HARI

Share This

google.co.id


Jogging sore hari bisa kita lakukan jika tidak sempat dilakukan pada waktu pagi. Menerapkan kebiasaan jogging ini sangat baik untuk menunjang kesehatan kita. Jika tidak sempat berolahraga ke tempat gym atau fitness, kita bisa melakukannya dengan jogging di waktu sore. Hanya saja ada perbedaan jika jogging dilakukan pada waktu sore hari buskin pagi. Apa bedanya? Pagi hari udara lebih fress dibandingkan waktu sore hari.
Lantas jika udara waktu sore hari tidak sebagus waktu pagi hari, bukan berarti kita tidak boleh jogging di waktu sore. Jogging pada waktu sore hari bisa dan boleh saja dilakukan, tetapi jangan di dekat tempat yang mengandung polusi. Jika pun harus jogging di sore hari, sebaiknya pilih tempat yang jauh dari keramaian terutama dari lalu lalang kendaraan bermotor, di taman misalnya. Jika di rumah ada lahan khusus untuk taman, sebaiknya jogging saja di taman.

Manfaat Jogging Sore Hari

Banyak orang yang tidak sempat melakukan jogging di waktu pagi dengan melakukannya pada waktu sore hari. Hal ini sebenarnya tidak menjadi soal, karena baik dilakukan pagi hari atau sore hari, jogging bisa membakar lemak dalam tubuh. Biasanya mereka yang tidak sempat jogging di pagi hari karena ingin mengejar waktu tidak terlambat pergi ke kantor. Selain itu juga tentu saja karena bangun kesiangan dan tidak memungkinkan untuk jogging pagi.
Asalkan bisa konsisten untuk tetap jogging, bila tidak sempat di pagi hari, bisa dilakukan pada sore hari setelah pulang dari kantor. Ada juga yang melakukan jogging di waktu sore hari khusus hari libur saja. Mengapa? Jika di hari biasa atau hari kerja, biasanya tidak mungkin bisa pulang kantor sebelum matahari terbenam sudah di rumah. Bagi yang kantornya tidak jauh dari rumah mungkin bisa dilakukan, tetapi jika jauh, jogging sore hari bisa dilakukan pada hari libur.
Kapanpun waktunya kita jogging sebaiknya memang dilakukan di pagi hari, karena waktu pagi itu udara dalam kondisi baik dibandingkan dengan jogging sore hari. Waktu sore udara sudah teremar dengan berbagai polusi, asap kendaraan bermotor misalnya. Selain itu pergantian waktu sore menjelang malam juga berpengaruh pada kadar oksigen yang ada di udara, di mana pada waktu menjelang malam kadar oksigen mulai menipis karena berbagi dengan tumbuhan.

(By: buletinsehat.com)

1 comment:

  1. jadi gemar olahraga lari pagi nih saya, selalin banyak manfaatnya juga mengasyikkan hihihi :D Boleh rutin nih tiap hari :) makasih infonya..

    ReplyDelete

Pelan-pelan saja ngetiknya, gak ngantri kok prend... :)

Post Bottom Ad

Pages