MANFAAT SEMANGAT DALAM KERJA - Blog Hans

Post Top Ad

MANFAAT SEMANGAT DALAM KERJA

Share This
google.co.id

Semangat kerja sangat dibutuhkan dalam segala aktivitas kerja. Tanpa semangat kerja, maka kesuksesan tidak akan diraih. Namun, semangat kerja tidak selalu ada dalam diri seseorang. Terkadang semangat kerja dapat pula menurun. Ada beberapa hal yang memengaruhi tinggi atau rendahnya semangat kerja dalam diri seseorang. Contohnya: kenyamanan atau suasana kerja, tujuan bekerja, jumlah gaji atau penghasilan yang diterima, dan minat seseorang terhadap pekerjaan yang dilakukan.


Semangat kerja mencerminkan kesenangan yang mendalam terhadap pekerjaan yang dilakukan. Seseorang yang memiliki semangat kerja tinggi akan memberikan manfaat sebagai berikut:

  1. Dengan semangat kerja, pekerjaan akan lebih cepat diselesaikan dan berhasil dengan baik
  2. Semangat kerja yang tinggi mendorong seseorang untuk bekerja dengan hati-hati dan teliti
  3. Semangat kerja memudahkan seseorang meraih suatu prestasi
  4. Dengan semangat kerja, produktivitas akan meningkat
  5. Semangat kerja dapat membentuk seseorang menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan pantang menyerah.


Semangat kerja harus terus ditumbuhkan dalam diri agar bisa mencapai semua mimpi, harapan, dan keinginan secara optimal. Beberapa cara menjaga semangat kerja agar selalu ada di dalam diri kita, antara lain dengan mengucapkan syukur atas segala sesuatu yang telah kita miliki saat ini. Selain itu, kita harus mampu melihat dan memperbaiki semua kelemahan diri. Semangat kerja yang stabil dan konsisten dapat membawa kita ke puncak kesuksesan. Aamiin.

(Sumber: http://manfaat-pengetahuan.blogspot.com/2013/05/manfaat-semangat-kerja.html)

3 comments:

  1. Terkadang kalau saya lagi kerja, suka kurang semangat min. Selain dengan bersyukur, cara apalagi yang paling ampuh untuk meningkatkan semangat kerja ya?

    ReplyDelete

Pelan-pelan saja ngetiknya, gak ngantri kok prend... :)

Post Bottom Ad

Pages