MANFAAT NGOPI - Pujakesuma

Post Top Ad

MANFAAT NGOPI

Share This

Manfaat Ngopi Blog Pujakesuma
google.co.id


Selamat malam sobat, Blog Pujakesuma kembali hadir dengan berbagai artikel yang berkaitan dengan "Manfaat". Kali ini, saya mengangkat "Kopi" sebagai objek pembahasan, khususnya kegiatan yang bersangkutan dengan "Kopi" yakni "Ngopi". Jadilah pembahasan kali ini berjudul, Manfaat Ngopi.

Kita akan mendapatkan manfaat dari kopi itu sendiri, dengan takaran konsumsi yang normal. Havard Women's Health mengungkapkan, mengkonsumsi kopi beberapa cangkir sehari dapat mengurangi resiko diabetes tipe 2, pembentukan batu ginjal, kanker usus besar, penyakit parkinson, kerusakan fungsi hati (siroris), penyakit jantung serta menghambat penurunan daya kognitif otak.

Adapun kandungan kafein di dalamnya mampu menstimulasi pusat saraf pada tubuh manusia melalui zat proaktifnya untuk menghilangkan kantuk. Ketika sobat sekalian lembur di malam hari, kopi dapat menjadi sajian yang di sarankan. Dari berbagai manfaat yang dikandung oleh kopi itu sendiri, menjadikan aktifitas sobat terkendali. Bisa sobat bayangkan, pekerjaan yang seharusnya dapat dilihat hasilnya esok pagi, malah keteteran alias belum selesai.

Selain menghilangkan kantuk, Manfaat Ngopi masih banyak. Salah satunya menghilangkan sakit kepala, hasil penelitian membuktikan 200 miligram kafein dapat membantu menghilangkan sakit kepala, termasuk migrain. Ada baiknya sobat mengkonsumsi kopi dengan takaran yang normal, dan diimbangi dengan perbanyak konsumsi air putih. Dikatakan oleh Banteng Merah, mengkonsumsi kopi sebaiknya dengan menambahkan susu rendah lemak, dan penuhi kebutuhan air putih delapan gelas per hari.

Nah, itulah sobat, sekilas tentang Manfaat Ngopi. Tak heran, di sudut-sudut kota, masih banyak berjajar warung kopi yang buka hingga tengah malam, bahkan 24jam...!!!

Sumber Gambar: https://kopimampir.wordpress.com/2015/05/22/5-manfaat-ampas-kopi-yang-perlu-kamu-tahu/
Referensi: 1. http://majalahkesehatan.com/manfaat-kopi-bagi-kesehatan/
                  2. http://unscilied.blogspot.co.id/2013/02/manfaat-dan-kerugian-ngopi.html

43 comments:

  1. setuju, aku juga peminum kopi saat di kantor, supaya tidak ngantuk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... Predikat "Maniak Kopi" juga di sandang seorang wanita juga ya... :)
      Mantap dehhh... Kopi juga bisa dibuat LULUran loh... ;)

      Delete
  2. Bagi yg suka bepergian naik motor wajib baca artikel ini.. Inspiratif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas Dhani, biar gak ngantuk diperjalanan... :D

      Delete
  3. mantap nih artikel, jadi ngak takut minum kopi lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantepp Mas Dhoni.... :D
      Pernah ada kejadian apa Mas??? Kok sampe takut ama minum kopi... :D

      Delete
  4. ane suka white kopi campur es mantaffff

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Iya Mas, tapi saya nya yg belum ahli di blogging.... :D

      Delete
  6. Ditambah lagi kalo ngopi dipagi hari mendapatkan energi untuk menjalankan aktivitas hehehe

    ReplyDelete
  7. Manfaatnya lumayan banyak juga, tapi kafein nya itu bikin ketagihan jadi ane rasa kurang baik bagi kesehatan..
    btw ane suka kopi susu campur es #suegeerrr :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. wahhhh ini kesukaannya sama dengan mbak #Dian yg di atas... Manteppp dahh....

      Delete
  8. candu kopi bahaya, klo ane sering pusing klo ga ketemu kopi 1 hari aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wakakakkkk....
      Mungkin bisa dikurangi dengan dikombinasikan dengan yg lain Mas, jeruk misalnya... Wakakkkk

      Delete
  9. Replies
    1. Susahnya begini Mas, gimana kalo pean tuh kepinginnya tiap hari... Waakkakakkkk :D

      Delete
  10. Oooh jadi itu ya gan manfaatnya ngopi..^_^
    kunjung balik ya gan http://rizaliseijuro.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya bgtulah Mas Rizal... Kata mereka pecandu kopi, Gada Kopi hari2 jadi sepi...

      Delete
    2. Iya juga mas, klo udah pecandu kopi ya pasti sepi hari2 tanpa ngopi...^_^

      Delete
  11. artikel bermanfaat gan,ijin share ya.

    ReplyDelete
  12. saya dulu nya tau nya cuma ngopi baru sekarang tau manfaat ngopi. makasih

    ReplyDelete
  13. Gimana kalau terlalu banyak minum kopi ....conon mengurangi libido betul g sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah...
      Kalo porsinya terlalu bnyak malah bhaya denger2nya Kang....

      Delete
  14. Replies
    1. Thankss....
      Thanks juga kunjungannya Mas Erri....

      Delete
  15. Wah artikel menarik,, ayo yang suka kopi,, angkat koooooopi nyaaa,,,,,
    Ijin share gan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantaaappp... :D
      Monggo kalo mau dicomot... He3x

      Delete
  16. hati hati kopi membuat mu jadi susah tidur

    ReplyDelete
  17. Ternyata banyak juga manfaatnya, nice info ;)

    ReplyDelete
  18. ahaha akhirnya setelah saya sering sekali ngopi ternyata ada banyak manfaatnya juga :) Ayo ngopi bareng biar dapet banyak manfaatnya :) lanjutkan mas psotinganya (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okeee.... Mas Agus...
      Lanjutkaann.... hhaheeee....

      Delete

Pelan-pelan saja ngetiknya, gak ngantri kok prend... :)

Post Bottom Ad

Pages