Manfaat Ngopi, yang Mungkin belum Anda Ketahui


Manfaat Ngopi Blog Pujakesuma
google.co.id


Selamat malam sobat, Blog Pujakesuma kembali hadir dengan berbagai artikel yang berkaitan dengan "Manfaat". Kali ini, saya mengangkat "Kopi" sebagai objek pembahasan, khususnya kegiatan yang bersangkutan dengan "Kopi" yakni "Ngopi". Jadilah pembahasan kali ini berjudul, Manfaat Ngopi.

Kita akan mendapatkan manfaat dari kopi itu sendiri, dengan takaran konsumsi yang normal. Havard Women's Health mengungkapkan, mengkonsumsi kopi beberapa cangkir sehari dapat mengurangi resiko diabetes tipe 2, pembentukan batu ginjal, kanker usus besar, penyakit parkinson, kerusakan fungsi hati (siroris), penyakit jantung serta menghambat penurunan daya kognitif otak.


Adapun kandungan kafein di dalamnya mampu menstimulasi pusat saraf pada tubuh manusia melalui zat proaktifnya untuk menghilangkan kantuk. Ketika sobat sekalian lembur di malam hari, kopi dapat menjadi sajian yang di sarankan. Dari berbagai manfaat yang dikandung oleh kopi itu sendiri, menjadikan aktifitas sobat terkendali. Bisa sobat bayangkan, pekerjaan yang seharusnya dapat dilihat hasilnya esok pagi, malah keteteran alias belum selesai.

Selain menghilangkan kantuk, Manfaat Ngopi masih banyak. Salah satunya menghilangkan sakit kepala, hasil penelitian membuktikan 200 miligram kafein dapat membantu menghilangkan sakit kepala, termasuk migrain. Ada baiknya sobat mengkonsumsi kopi dengan takaran yang normal, dan diimbangi dengan perbanyak konsumsi air putih. Dikatakan oleh Banteng Merah, mengkonsumsi kopi sebaiknya dengan menambahkan susu rendah lemak, dan penuhi kebutuhan air putih delapan gelas per hari.

Nah, itulah sobat, sekilas tentang Manfaat Ngopi. Tak heran, di sudut-sudut kota, masih banyak berjajar warung kopi yang buka hingga tengah malam, bahkan 24jam...!!!

Sumber Gambar: https://kopimampir.wordpress.com/2015/05/22/5-manfaat-ampas-kopi-yang-perlu-kamu-tahu/
Referensi: 1. http://majalahkesehatan.com/manfaat-kopi-bagi-kesehatan/
                  2. http://unscilied.blogspot.co.id/2013/02/manfaat-dan-kerugian-ngopi.html