Manfaat Ngopi Blog Pujakesuma
google.co.id


Selamat malam sobat, Blog Pujakesuma kembali hadir dengan berbagai artikel yang berkaitan dengan "Manfaat". Kali ini, saya mengangkat "Kopi" sebagai objek pembahasan, khususnya kegiatan yang bersangkutan dengan "Kopi" yakni "Ngopi". Jadilah pembahasan kali ini berjudul, Manfaat Ngopi.

Kita akan mendapatkan manfaat dari kopi itu sendiri, dengan takaran konsumsi yang normal. Havard Women's Health mengungkapkan, mengkonsumsi kopi beberapa cangkir sehari dapat mengurangi resiko diabetes tipe 2, pembentukan batu ginjal, kanker usus besar, penyakit parkinson, kerusakan fungsi hati (siroris), penyakit jantung serta menghambat penurunan daya kognitif otak.


Adapun kandungan kafein di dalamnya mampu menstimulasi pusat saraf pada tubuh manusia melalui zat proaktifnya untuk menghilangkan kantuk. Ketika sobat sekalian lembur di malam hari, kopi dapat menjadi sajian yang di sarankan. Dari berbagai manfaat yang dikandung oleh kopi itu sendiri, menjadikan aktifitas sobat terkendali. Bisa sobat bayangkan, pekerjaan yang seharusnya dapat dilihat hasilnya esok pagi, malah keteteran alias belum selesai.

Selain menghilangkan kantuk, Manfaat Ngopi masih banyak. Salah satunya menghilangkan sakit kepala, hasil penelitian membuktikan 200 miligram kafein dapat membantu menghilangkan sakit kepala, termasuk migrain. Ada baiknya sobat mengkonsumsi kopi dengan takaran yang normal, dan diimbangi dengan perbanyak konsumsi air putih. Dikatakan oleh Banteng Merah, mengkonsumsi kopi sebaiknya dengan menambahkan susu rendah lemak, dan penuhi kebutuhan air putih delapan gelas per hari.

Nah, itulah sobat, sekilas tentang Manfaat Ngopi. Tak heran, di sudut-sudut kota, masih banyak berjajar warung kopi yang buka hingga tengah malam, bahkan 24jam...!!!

Sumber Gambar: https://kopimampir.wordpress.com/2015/05/22/5-manfaat-ampas-kopi-yang-perlu-kamu-tahu/
Referensi: 1. http://majalahkesehatan.com/manfaat-kopi-bagi-kesehatan/
                  2. http://unscilied.blogspot.co.id/2013/02/manfaat-dan-kerugian-ngopi.html

Artikel Terkait

43 komentar untuk Manfaat Ngopi, yang Mungkin belum Anda Ketahui

Bijaklah dalam berkomentar Sobat...
Komentar selalu dimoderasi...
Klik Tab Emoticon, untuk mengetahui kode icon...

avatar
Unknown
# 13 September 2015 at 13:00

setuju, aku juga peminum kopi saat di kantor, supaya tidak ngantuk :)

Balas Hapus
avatar
Hana Nurdin avatar
# 13 September 2015 at 13:06

Wah... Predikat "Maniak Kopi" juga di sandang seorang wanita juga ya... :)
Mantap dehhh... Kopi juga bisa dibuat LULUran loh... ;)

Balas Hapus
avatar
Master Mind
# 13 September 2015 at 14:37

Bagi yg suka bepergian naik motor wajib baca artikel ini.. Inspiratif.

Balas Hapus
avatar
Muhammad Romadhoni
# 13 September 2015 at 14:38

mantap nih artikel, jadi ngak takut minum kopi lagi

Balas Hapus
avatar
Hana Nurdin avatar
# 13 September 2015 at 14:39

Iya Mas Dhani, biar gak ngantuk diperjalanan... :D

Balas Hapus
avatar
Hana Nurdin avatar
# 13 September 2015 at 14:41

Mantepp Mas Dhoni.... :D
Pernah ada kejadian apa Mas??? Kok sampe takut ama minum kopi... :D

Balas Hapus
avatar
dian
# 13 September 2015 at 14:53

ane suka white kopi campur es mantaffff

Balas Hapus
avatar
Hana Nurdin avatar
# 13 September 2015 at 14:55

Wahhh.... Segger jadinya ya Mbak dian... :D

Balas Hapus
avatar
a
# 13 September 2015 at 15:27

templatenya enak gan,,, kalem

Balas Hapus
avatar
Hana Nurdin avatar
# 13 September 2015 at 15:44

Iya Mas, tapi saya nya yg belum ahli di blogging.... :D

Balas Hapus
avatar
Unknown
# 13 September 2015 at 16:28

Ditambah lagi kalo ngopi dipagi hari mendapatkan energi untuk menjalankan aktivitas hehehe

Balas Hapus
avatar
Hana Nurdin avatar
# 13 September 2015 at 17:13

Dikombinasikan susu mantap Mas... :D

Balas Hapus
avatar
Opick Kusanagi
# 13 September 2015 at 17:42

Manfaatnya lumayan banyak juga, tapi kafein nya itu bikin ketagihan jadi ane rasa kurang baik bagi kesehatan..
btw ane suka kopi susu campur es #suegeerrr :D

Balas Hapus
avatar
riyash media
# 13 September 2015 at 17:52
This comment has been removed by the author.
avatar
Unknown
# 13 September 2015 at 17:59

candu kopi bahaya, klo ane sering pusing klo ga ketemu kopi 1 hari aja

Balas Hapus
avatar
Hana Nurdin avatar
# 13 September 2015 at 17:59

wahhhh ini kesukaannya sama dengan mbak #Dian yg di atas... Manteppp dahh....

Balas Hapus
avatar
Hana Nurdin avatar
# 13 September 2015 at 18:01

Wakakakkkk....
Mungkin bisa dikurangi dengan dikombinasikan dengan yg lain Mas, jeruk misalnya... Wakakkkk

Balas Hapus
avatar
Unknown
# 13 September 2015 at 18:06

Ane ngopi klo lagi mau aja :D

Balas Hapus
avatar
Hana Nurdin avatar
# 13 September 2015 at 18:07

Susahnya begini Mas, gimana kalo pean tuh kepinginnya tiap hari... Waakkakakkkk :D

Balas Hapus
avatar
Unknown
# 13 September 2015 at 18:12

Oooh jadi itu ya gan manfaatnya ngopi..^_^
kunjung balik ya gan http://rizaliseijuro.blogspot.com

Balas Hapus
avatar
Hana Nurdin avatar
# 13 September 2015 at 18:27

Ya bgtulah Mas Rizal... Kata mereka pecandu kopi, Gada Kopi hari2 jadi sepi...

Balas Hapus
avatar
Unknown
# 13 September 2015 at 19:02

artikel bermanfaat gan,ijin share ya.

Balas Hapus
avatar
Unknown
# 13 September 2015 at 19:27

Iya juga mas, klo udah pecandu kopi ya pasti sepi hari2 tanpa ngopi...^_^

Balas Hapus
avatar
Ryan
# 13 September 2015 at 23:18

saya dulu nya tau nya cuma ngopi baru sekarang tau manfaat ngopi. makasih

Balas Hapus
avatar
Unknown
# 14 September 2015 at 08:27

Gimana kalau terlalu banyak minum kopi ....conon mengurangi libido betul g sih...

Balas Hapus
avatar
Hana Nurdin avatar
# 14 September 2015 at 08:53

Woke Mas Broo...

Balas Hapus
avatar
Unknown
# 14 September 2015 at 08:55

wah info yg menarik gan

Balas Hapus
avatar
Hana Nurdin avatar
# 14 September 2015 at 09:00

Thanks sudah berkunjung..... Mas Ryan...

Balas Hapus
avatar
Hana Nurdin avatar
# 14 September 2015 at 09:01

Wah...
Kalo porsinya terlalu bnyak malah bhaya denger2nya Kang....

Balas Hapus
avatar
Hana Nurdin avatar
# 14 September 2015 at 09:02

Mantappp.... :D
Thanks kunjungannya....

Balas Hapus
avatar
Unknown
# 14 September 2015 at 09:30

nice inpo gan :3

Balas Hapus
avatar
Hana Nurdin avatar
# 14 September 2015 at 09:38

Thankss....
Thanks juga kunjungannya Mas Erri....

Balas Hapus
avatar
Unknown
# 14 September 2015 at 09:47

Wah artikel menarik,, ayo yang suka kopi,, angkat koooooopi nyaaa,,,,,
Ijin share gan.

Balas Hapus
avatar
Mhd.Farras
# 14 September 2015 at 09:48

hati hati kopi membuat mu jadi susah tidur

Balas Hapus
avatar

# 14 September 2015 at 10:10

Ternyata banyak juga manfaatnya, nice info ;)

Balas Hapus
avatar
apds
# 14 September 2015 at 11:09

ahaha akhirnya setelah saya sering sekali ngopi ternyata ada banyak manfaatnya juga :) Ayo ngopi bareng biar dapet banyak manfaatnya :) lanjutkan mas psotinganya (y)

Balas Hapus
avatar
Hana Nurdin avatar
# 14 September 2015 at 13:43

Mantaaappp... :D
Monggo kalo mau dicomot... He3x

Balas Hapus
avatar
Hana Nurdin avatar
# 14 September 2015 at 13:43

Ya Lihat2 kebutuhannya Mas... Hehhehee.....

Balas Hapus
avatar
Hana Nurdin avatar
# 14 September 2015 at 13:44

Thanks sudah berkunjung.....

Balas Hapus
avatar
Hana Nurdin avatar
# 14 September 2015 at 13:45

Okeee.... Mas Agus...
Lanjutkaann.... hhaheeee....

Balas Hapus
avatar
Zvezda Estrella
# 18 September 2015 at 23:45

wah, saya suka kopi... thx infonya

Balas Hapus
avatar
Hans Ads
# 26 January 2016 at 04:12

Woke Vroh... Thanks kunjungannya...

Balas Hapus
avatar
Unknown
# 28 January 2016 at 01:55

minuman saya tiap malam ini :D

Balas Hapus