Siapapun pasti pernah mengalami pilek. Seringkali pilek dibiarkan begitu saja hingga sembuh sendiri padahal hal ini jelas salah. pilek yang dibiarkan maka tentu akan lama sembuhnya dan ini hanya akan membuat aktivitas harian Anda terganggu. Pada umumnya, pilek ditandai dengan munculnya gejala demam, sakit kepala hingga akhirnya muncul lendir dari hidung dan saluran pernapasan menjadi sedikit mampet. Khusus untuk ibu hamil memerlukan perlakuan khusus ketika pilek. Hal ini mengingat resiko akan efek buruk pada janin yang dikandungnya. Berikut ini obat pilek ampuh yang aman dikonsumsi oleh ibu hamil.

Gambar oleh Анастасия Гепп dari Pixabay


Paracetamol

Paracetamol merupakan obat yang sering digunakan untuk meredakan demam, sakit kepala dan nyeri pada tubuh. Paracetamol ini nyatanya juga aman untuk dikonsumsi ibu hamil untuk meredakan nyeri dan pilek. Hal ini dikarenakan hingga saat ini belum ada kasus yang menunjukkan bahwa paracetamol penyebab janin bermasalah.

Dextromethorphan

Obat ini merupakan jenis obat golongan antitusif atau pereda batuk. Sehingga obat ini juga aman dikonsumsi oleh ibu hamil yang sedang mengalami pilek disertai batuk. Meski begitu, sebelum mengkonsumsinya ada baiknya untuk konsultasi pada dokter ahli.

Antihistamin

Antihistamin merupakan jenis obat yang masuk sebagai golongan anti alergi. Pilek bisa terjadi juga karena ada reaksi alergi pada ibu hamil. Sehingga obat ini aman dikonsumsi untuk meredakan reaksi alergi tersebut.

Phenylephrine

Obat ini masuk dalam golongan obat dekongestan atau obat yang mampu untuk melegakan hidung yang mampet. Obat ini aman untuk dikonsumsi ibu hamil meskipun tetap harus berdasarkan petunjuk dan pengawasan langsung dari dokter.



Beberapa obat yang telah disebutkan di atas sifatnya hanya untuk meredakan bukan menyembuhkan secara total. Sehingga tidak ada jaminan Anda terbebas selamanya dari pilek. Begitu juga dengan penyakit lainnya seperti demam berdarah pada anak. Ada berbagai faktor yang menyebabkan penyakit ini. Meski demikian, ada obat yang bisa Anda berikan yakni obat sirup demam berdarah anak.

Mudah dipahami dan menarik bukan artikel di atas? Mau artikel kesehatan lainnya? Guesehat jawabannya. Di Guesehat Anda akan menemukan banyak artikel kesehatan yang menarik dan informatif. Ada berbagai kategori yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Tidak hanya itu ada pula beragam fitur yang bisa Anda coba dengan mudah. Informasi lebih lanjut bisa kunjungi www.guesehat.com.

Serta bagi Anda yang ingin membeli obat bisa juga di apotik online. Selain mudah dan cepat membeli di apotik online juga aman. Langsung kunjungi aja di www.goapotik.com.

Artikel Terkait

0 komentar untuk Obat Pilek Paling Aman Untuk Ibu Hamil

Bijaklah dalam berkomentar Sobat...
Komentar selalu dimoderasi...
Klik Tab Emoticon, untuk mengetahui kode icon...