Pepatah bijak mengatakan bahwa kesehatan mahal harganya. Ada juga yang menyebut, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Tentu saat ini banyak orang merasakan kekhawatiran ditengah wabah yang melanda hampir di seluruh dunia. WHO (World Health Organization) juga telah menyatakan bahwa Covid-19 adalah pandemi.

Pentingnya Menjaga Kesehatan Saat Wabah Melanda
Gambar oleh Couleur dari Pixabay
Virus Corona terdeteksi di Indonesia pada awal bulan Maret 2020. Dengan jumlah pasien semula dua orang namun setiap hari mengalami peningkatan sampai di angka ribuan. Tak sedikit pula pasien yang terinfeksi Corona, meninggal dunia. Virus Corona menyerang imunitas seseorang, menempel di sel-sel tubuh. Melihat bagaimana virus corona ini bereaksi, sudah sepatutnya setiap orang menyadari alasan mengapa begitu penting menjaga kesehatan terlebih dalam situasi seperti sekarang.

1. Rutinitas Tidak Terganggu

Mereka yang memiliki pekerjaan dengan mobilitas tinggi memang rentan sakit. Terlebih jika tidak diimbangi dengan pola makan dan istirahat yang baik. Ketika tubuh sehat dan tak mudah sakit, maka pekerjaan yang Anda tekuni tak akan terganggu. Hal ini juga akan berpengaruh pada lancar tidaknya aktivitas Anda sehari-hari.

2. Menghemat Pengeluaran

Besarnya biaya pengobatan ketika sakit seringkali menjadi kendala pada sebagian orang. Jika tidak dimulai dari sekarang untuk menjaga kesehatan, kapan lagi? Mengelola stress, mengatur jadwal istirahat serta mengonsumsi makanan yang bergizi akan membantu Anda terhindar dari penyakit yang mengintai. Pengeluaran pun bisa lebih kita hemat.

3. Melindungi Keluarga

Adanya wabah corona seperti saat ini memang berdampak pada semua lini kehidupan. Tentang bagaimana cara seseorang bekerja, beribadah bahkan aktivitas belajar mengajar anak-anak harus berubah. Pemerintah sendiri telah menghimbau adanya physical distancing dan tidak melakukan aktivitas atau mengunjungi keramaian. Hal ini tak lain untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Terlebih gejala corona pada tiap orang berbeda-beda.

Dengan menjaga kesehatan diri sendiri, meningkatkan imunitas tubuh akan menjaga kita dari penularan virus corona. Sebab, virus ini lebih berbahaya bagi mereka yang memiliki penyakit penyerta atau bawaan. Lindungi keluarga dengan memastikan tubuh Anda sehat, tidak menjadi carrier bagi orang lain.

4. Melindungi Rencana Jangka Panjang

Apakah Anda salah satu orang yang selalu menyiapkan rencana jangka panjang? Maka, alasan pentingnya menjaga kesehatan sangatlah jelas. Sukses di usia dua puluh atau tiga puluh dengan usaha yang Anda jalankan sekarang tidak akan berhasil apabila dari segi kesehatan masih sering terganggu. Mulailah dari diri sendiri, menjaga kesehatan untuk mencapai tujuan yang telah Anda tetapkan sebelumnya.

Selain virus Corona yang sedang mengintai, tetaplah waspada dengan penyakit lainnya yang juga bisa menyerang imunitas tubuh seseorang. Dengan padatnya jadwal yang Anda miliki, manfaatkan teknologi untuk membantu memantau kondisi tubuh. Bila perlu, segera install dan nikmati kemudahan aplikasi konsultasi dokter, Halodoc.

Ada banyak fitur yang menguntungkan seperti tanya dokter, layanan beli obat dengan system pengantaran dalam waktu 60 menit, temukan dokter yang tepat dan cek gejala virus Corona serta dapatkan penanganan bila diperlukan. Berbagai kemudahan ini bisa Anda temukan dalam satu aplikasi konsultasi dokter, Halodoc.

Aplikasi Halodoc memang dibuat untuk membantu pengguna dalam mendapat layanan medis. Seperti chat, panggilan suara dan panggilan video dengan dokter yang tersedia selama 24 jam. Sehingga bagi siapapun, dimanapun dan kapanpun, Anda bisa memantu kondisi kesehatan dan mendapat penanganan yang tepat dan cepat. Selain itu, Halodoc telah bekerja sama dengan lebih dari 1000 apotek di seluruh Indonesia dalam memenuhi layanan pharmacy delivery.

Artikel Terkait

0 komentar untuk Pentingnya Menjaga Kesehatan Saat Wabah Melanda

Bijaklah dalam berkomentar Sobat...
Komentar selalu dimoderasi...
Klik Tab Emoticon, untuk mengetahui kode icon...