Anak-anak yang baru lahir perlu mendapatkan perhatian khusus dari orang tuanya. Sebab, pada masa-masa tersebut merupakan masa yang sangat menentukan bagi proses tumbuh kembang sang anak. Bahkan proses tumbuh kembang anak-anak juga sangat perlu diperhatikan terutama pada 1000 hari pertamanya.

Gambar oleh MoiCitoyen dari Pixabay

Proses 1000 hari pertama anak-anak sejatinya tidak dimulai pada saat anak-anak baru lahir. Jauh sebelum itu tepatnya saat masih ada di dalam kandungan, sang anak perlu mendapatkan perhatian karena pada saat itulah 1000 hari pertamanya dimulai hingga usia 2 tahun. Maka, tak heran jika ibu yang tengah mengandung perlu memperhatikan asupan gizi yang dikonsumsi.

Dukungan di 1000 hari pertama sang anak sangat berperan dalam membantu kesehatannya. Dengan memberikan asupan gizi terbaik sejak dalam kandungan, anak-anak akan menjadi seseorang yang punya daya tahan tubuh yang baik. Selain itu, asupan gizi yang optimal juga sangat membantu anak-anak agar bisa terhindar dari bahaya stunting di 1000 hari pertamanya serta menjadi anak yang cerdas di masa yang akan datang.

Sayangnya, hingga saat ini belum semua orang tua memperhatikan betul asupan gizi yang diterima sang anak di 1000 hari pertamanya. Bahkan, masih banyak anak-anak yang tidak mampu dan belum bisa mendapatkan asupan gizi yang memadai. Kondisi ini perlu menjadi perhatian bersama mengingat anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin dikemudian hari.

Agar anak-anak Indonesia bisa mendapatkan asupan gizi yang layak, maka dibutuhkan pendekar anak yang mau berpartisipasi dalam mewujudkan anak-anak yang sehat. Anda bisa turut serta berpartisipasi untuk menjadi seorang pendekar anak dengan cara melakukan donasi di situs sumbangan online yang terpercaya. Cara tersebut merupakan cara termudah yang bisa dilakukan mengingat UNICEF Indonesia hadir untuk membantu para pendekar anak dalam melakukan donasi.

Cukup dengan mengunjungi situs penggalangan donasi UNICEF Indonesia di www.supportunicefindonesia.org, Anda pun bisa menjadi pendekar anak dan membantu anak-anak agar terjaga kesehatannya di 1000 hari pertama yang sangat menentukan.

Artikel Terkait

0 komentar untuk Pendekar Anak, Ayo Dukung Kesehatan Anak Indonesia di 1000 Hari Pertamanya

Bijaklah dalam berkomentar Sobat...
Komentar selalu dimoderasi...
Klik Tab Emoticon, untuk mengetahui kode icon...