Film horror Indonesia baru-baru ini memang makin berkembang. Banyak film horror yang bermunculan yang menyuguhkan alur dan cerita tak terduga. Dari sekian banyak film yang disukai para penonton Indonesia, salah satunya adalah Danur 3. Judul ini tak akan lepas dari sosok Risa Saraswati yang terkenal akan kemampuannya berkomunikasi langsung dengan para hantu. Berbekal pengalaman nyatanya selama ini, Danur seri ketiga menarik perhatian penonton.


Film dari Danur Universe seri ketiga ini masih diadaptasi dari sebuah novel horror karya Risa Saraswati dengan sutradara yaitu Awi Suryadi. Mereka menggambarkan bagaimana mata batin milik Risa yang mampu melihat makhluk tak kasat mata. Bukan hanya jalan cerita yang menarik, tetapi beberapa fakta ini menjadi kejutan yang tak kalah menarik untuk disimak.

Fakta Menarik Danur 3: Sunyaruri

1. Adanya Hantu Baru

Asih memang sudah dikenalkan pada film Danur yang pertama. Kemudian di film kedua, penonton disuguhkan dengan cerita tentang makhluk ghaib baru. Sementara untuk seri yang ketiga, film ini akan memberi suasana horror lebih mencekam dibandingkan dengan film sekuel Danur yang lain. ada beberapa sosok hantu baru yang dimunculkan. Lantas, apakah sosok baru ini akan menjadi teman atau justru mengancam keselamatan Risa? Anda hanya bisa mengetahuinya dengan menonton film ini.

2. Totalitas Prilly

Prilly disebut sebagai salah satu artis perempuan yang terkenal akan keberaniannya bermain dalam film horror. Dari persiapan film Danur 3 ini, Risa yang memang diperankan oleh Prilly diketahui ada pada situasi yang bertekanan ekstrim. Di beberapa adegan dari trailernya, Risa terlihat mendapatkan luka lebam di bagian wajah. Totalitas Prilly dalam film ini pun disebut cukup baik sehingga membuat film Danur seri ketiga semakin terasa bernyawa.

3. Pemeran Baru

Bukan hanya adanya sosok hantu baru dari film Danur seri ketiga. Tetapi, beberapa pemeran baru juga akan muncul pada seri ini. Bucek Depp dan Sophia Latjuba tidak akan lagi terlihat pada film ini tetapi  ada Rizky Nazar yang memerankan seseorang yang dekat dengan Risa. Ada pemeran lain yang juga mendukung jalannya cerita menjadi lebih seru dan menyeramkan.

4. Konflik yang Mendalam

Danur 3: Sunyaruri menampilkan sebuah konflik yang lebih dalam dari film sebelumnya. jika di film pertama Risa membuka mata batinnya dan menerika konsekuensi dari pilihan yang dia ambil, maka di seri ketiga ini berbeda. Risa berusaha untuk menutup mata batinnya yang selama ini menjadi salah satu kelebihan Risa. Tetapi, bukan menjadi sebuah keuntungan malah menjadi satu ancaman besar karena dia mendapat teror baru yang mengancam keselamatan Risa.

5. Rumah Angker Sumatera Barat

Demi mendapat efek dramatis pada sebuah film, diperlukan setting yang baik. pada film Danur sebelumnya, lokasi syuting memang didominasi di daerah Bandung, Jakarta ataupun di pulau Jawa. Tetapi untuk Danur 3 ini, lokasi syuting tak biasa mereka ambil di Sumatera Barat. Mengapa? Ada satu rumah yang disebut sebagai rumah conjuring oleh warga setempat. Rumah ini terkesan angker dan suasananya memang begitu mendukung jika digunakan sebagai tempat syuting film horror.

Proses pembuatan film Danur memang tak main-main. Banyak yang menantikan kejutan horror apa yang akan dihadirkan oleh Risa dan sutradara. Mengingat pada film Danur sebelumnya, penonton begitu antusias menunggu kelanjutan cerita horror yang disajikan Risa. Tentang mata batin yang membuatnya mampu berkomunikasi dengan makhluk ghaib, Danur 3 akan mengisahkan upaya Risa untuk menutup mata batin tersebut tetapi mendapat terror dari makhluk jahat yang mengancam nyawanya.

Artikel Terkait

0 komentar untuk 5 Fakta Film Horror Risa Saraswati Danur 3

Bijaklah dalam berkomentar Sobat...
Komentar selalu dimoderasi...
Klik Tab Emoticon, untuk mengetahui kode icon...