Hai Sobat Pendidikan, jumpa kali ini saya akan memaparkan langkah-langkah membuat akun KKG di Web UBKD Pusmenjar. Beberapa waktu lalu beredar surat penunjukan dan pengutusan unsur KKG SD/MI untuk mengikuti kegiatan UBKD.


Untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut para kandidat yang diutus harus membuat akun KKG di Web UBKD Pusmenjar. Berikut akan saya paparkan langkah-langkah membuat Akun KKG di Web UBKD.


Pertama, Bapak/Ibu silakan klik link pendaftarannya dilink berikut https://ubk.kemdikbud.go.id/kkg/, maka akan tampil halaman beranda seperti gambar di bawah ini.



Setelah terbuka, Bapak/Ibu lanjutkan klik tombil "Buat Akun" dan perlu diingat Bapak/Ibu yang diutus harus memiliki Surat Tugas sesuai kegiatan ini, dapat berupa File Image (JPG/PNG) atau berupa File PDF. Setelah Surat Tugas sudah Bapak/Ibu miliki, lanjutkan mendaftar dengan klik tombol "Buat Akun".



Setelah klik tombol "Buat Akun", maka akan muncul form pendaftaran seperti gambar di atas, isi sesuai permintaan.



Selesaikan hingga terisi seluruh data yang diminta, serta isikan kode pengaman sesuai intruksi (2 + 5) maka dijawab dengan angka 7. Setelah Bapak/Ibu mengisi seluruh kolom formulir pendaftaran Akun KKG, silakan klik tombol "Daftar".


Sampai disini Bapak/Ibu telah menyelesaikan proses pendaftaran Akun KKG di Web UBKD, proses selanjutnya adalah proses Approval oleh Tim Teknis Kanwil/Kab. Kota. Demikian informasi langkah-langkah membuat Akun KKG di Web UBKD, jika ada pertanyaan dapat Bapak/Ibu tulis dikolom komentar, terimakasih.


Berikut surat edaran terkait hal di atas.


Artikel Terkait

1 komentar untuk Langkah-langkah Membuat Akun KKG di Web UBKD

Bijaklah dalam berkomentar Sobat...
Komentar selalu dimoderasi...
Klik Tab Emoticon, untuk mengetahui kode icon...

avatar

# 9 November 2020 at 01:29

Matur nuwun master

Balas Hapus