Aplikasi Rapor Digital Madrasah (RDM)

Unduh dan Install Aplikasi Rapor Digital Madrasah (RDM)
RDM kependekan dari Rapor Digital Madrasah merupakan salah satu produk yang dikembangkan oleh Tim Teknis Kementerian Agama yang ditujukan untuk membantu madrasah dalam membuat laporan hasil belajar siswa.

Aplikasi ini juga di peruntukkan untuk menjadi salah satu aplikasi Bank Nilai madrasah sehingga kedepannya nilai-nilai siswa dan alumni dapat dengan mudah diakses melalui aplikasi ini.



Aplikasi RDM ini memiliki tiga versi, yang dapat digunakan oleh madrasah dengan gratis. Ada RDM versi online yang sangat mudah dalam pengaplikasiannya ke hosting. Madrasah Bapak/Ibu cukup menyediakan hosting dengan spesifikasi yang dirasa cukup untuk madrasah Anda.

Rapor Digital Madrasah (RDM) ada Tiga Versi

Menukil dari laman web RDM disebutkan, "Madrasah bisa menggunakan versi XAMPP dan VDI secara gratis, akan tetapi jika ada madrasah yang mengonlinekan RDM dengan menggunakan jasa Hosting, maka yang diperjual-belikan adalah hostingnya dan pihak pengembang tidak memfasilitasi penyediaan Hosting untuk RDM sehingga madrasah bisa menggunakan jasa pihak lain. Jadi jika ada pihak yang menjual Aplikasi RDM, harap melaporkan ke HD Kab/Provinsi."

Versi VDI

Versi VDI merupakan RDM yang berjalan diserver lokal, RDM versi VDI ini berjalan dijalur Offline. Versi ini juga dapat digunakan sebagai pembackup RDM versi Hosting.

Versi XAMPP/Installer

RDM versi XAMPP/Installer merupakan pilihan bagi Madrasah yang dirasa belum memiliki server dengan spesifikasi lebih, pada versi ini Madrasah cukup menyediakan komputer dengan OS Windows 64bit.

Versi Hosting

RDM versi Hosting disediakan untuk Madrasah yang ingin mengonlinekan Aplikasi RDM nya di Hosting atau VPS. RDM versi Hosting ini disediakan dua versi, yakni versi Mini dan Full Source.

Link unduhan Aplikasi RDM

Link unduhan Aplikasi RDM dapat dilihat pada laman web https://rdm.kemenag.go.id/download dan https://hdmadrasah.id/download/