Tanaman ini dijamin bisa Memperindah Suasana Rumah Bunda!

Sekarang kita akan cari tahu, apa saja tanaman yang bisa membuat rumah Bunda semakin terasa berwarna dan hidup! Berikut ini daftarnya!

Bunda! Artikel ini akan membahas tentang tanaman yang bisa membuat rumah bunda terasa lebih indah dan nyaman! Jadi buat bunda yang merasa suasana rumah saat ini terlihat begitu gersang, bisa banget yah baca artikel ini sampai selesai!

Tanaman yang akan saya bahas pada artikel ini ada 5 jenis tanaman hias, yang djiamin bisa membuat suasana rumah terasa semakin hidup! Yuk kita cek!

Image created with Canva



Tanaman ini dijamin bisa Memperindah Suana Rumah Bunda!

Oke, jika pada artikel sebelumnya, kita membahas tentang tanaman yang bisa mengusir ular! Sekarang kita akan cari tahu, apa saja tanaman yang bisa membuat rumah Bunda semakin terasa berwarna dan hidup! Berikut ini daftarnya!


Tanaman Lidah Mertua

Tanaman pertama yang akan kita bahas adalah, Tanaman Lidah Mertua! Tanaman ini juga masuk dalam kategori tanaman yang bisa mengusir ular loh Bund!  Selain itu keindahan corak yang unik akan membuat ruang tamu Binda menjadi terlihat lebih indah.

Gambar oleh Tanuj Handa dari Pixabay

Tanaman ini bisa bunda rawat dengan sangat sederhana, karena tidak memerlukan keterampilan khusus untuk merawatnya. Cukup pastikan tanaman ini mendapatkan sinar matahari dan air yang cukup.

Tanaman ini tidak bisa terkena sinar matahari langsung loh Bunda! Jadi tanaman ini, bisa bunda letakan di ruang tamu dengan kondisi yang stabil.  Tapi pastikan, kalau ruang tamu Bunda memiliki ventilasi yang cukup yah!


Tanaman Siklok

Tanaman ini, bisa menjadi pilihan terbaik untuk bunda yang memilik laham untuk tanaman. Karena tanaman ini bisa membuat taman bunda terlihat lebih asri.

Gambar oleh Hans Braxmeier dari Pixabay

Tanaman yang memiliki bentuk menyerupai pedang ini memiliki warna kuning cantik dibagian tepinya dan hijau di bagian tengah.  Jadi tanaman ini sangat cocok untuk mengisi ruang kosong lahan tanam Bunda yah!

Harga untuk tanaman ini, cukup terjangkau loh Bund! Selain itu tanaman ini juga bisa tahan seharian tanpa sinar matahari, jadi Bunda cukup melakukan rutinitas menyiram setiap pagi dan memberikan pupuk dalam beberapa minggu sekali.


Tanaman Pokok Duit-Duit

Tanaman ini memiliki ukuran daun yang simple dan mungil, Kita jamin Bunda akan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dengan tanaman ini, Yah! Tanaman ini akan sangat kalau Bunda tanam dalam pot atau vas berukuran kecil. Dan menyelipkanya di ruang tamu atau meja kerja bunda!

Gambar oleh Luisella Planeta Leoni dari Pixabay

Tanaman ini, memiliki fisik daun yang berwarna hijau dan memiliki bentuk yang dapat membantu menenangkan suasana ruangan. Tanaman ini juga bisa banget untuk memberikan kesan yang asri di ruang tamu dan meja kerja Bunda!

Untuk merawatnya, bunda hanya perlu memberikan ruangan dengan ventilasi udara yang cukup dan air untuk pertumbuhanya! Karena tanaman ini tidak bisa terkena sinar matahari langsung.


Kaktus

Bunda, Kaktus selain bisa mempercantik halaman rumah kita, juga bisa banget yah untuk menjaga rumah kita dari hewan-hewan melata, seperti ular.

Gambar oleh Pexels dari Pixabay

Mungkin Bunda mengira kalau Kaktus tidak cocok untuk mempercantik halaman rumah bunda, tapi jangan salah yah Bunda! Jika Bunda pinter memilih tanaman kaktusnya, tanaman ini bisa juga kok membantu mempercantik halaman rumah bunda!

Untuk perawatannya, Kaktus dikenal sebagai tanaman paling tangguh. Bunda hanya perlu menyiramnya seminggu sekali dan memastikan mendapatkan sinar matahari yang cukup.


Calathea

Suka dengan daun yang memiliki variasi warna? Mungkin Calathea bisa menjadi pilihan! Karena tanaman ini memiliki perpaduan warna, antara hijau, merah hati dan putih yang bisa banget memberikan suasana rumah terlihat lebih hidup dan menyenangkan.

Gambar oleh David Mark dari Pixabay

Tanaman ini bisa Bunda letakan di dekat jendela rumah bunda, agar bisa mendapatkan sinar matahari yang cukup. Untuk mempercantik tanaman ini, Bunda bisa menggunakan pot dengan warna kalem seperti warna gading atau putih.

Perawatanya? Bunda cukup memastikan kalau media tanam nya tidak terlalu basah atau kering dan jangan lupa untuk menyiramnya setiap hari yah! Jangan lupa juga untuk memberikan pupuk setiap beberapa bulan sekali.